Pacaran (?)

“Pacarnya orang mana?” Tanya temen ibuk suatu waktu.

“Masih disimpan sama Allah, Pak” Jawabku sok bijak. But actually, that’s​ just an excuse. You know, I don’t have any boyfriend at all even ex-boyfriend. And, of course I don’t wanna have them in the rest of my life.

Tahu kenapa sekarang generasi muda negeri ini seakan hina kalau nggak punya pacar? Guess what?

  1. Banyak om-om dan tante-tante yang tanya, “udah punya pacar belom?” Dari pertanyaan mereka sih aroma-aromanya mereka lagi nyindir “masih jomblo aja nih?” Hm. Kalau tiap ketemu ditanya dengan hal yang sama, siapa yang betah coba? Dengan pertanyaan mereka itu mereka secara tidak langsung memaksa kita buat pacaran dan tentu saja mereka setuju dengan pacaran. Coba aja mereka tanya dengan pertanyaan yang pernah seorang dokter tanyakan ke aku, “hafalannya udah sampek mana?” Mantab kan pertanyaan ini? Seketika kesindir tuh diri kamu, “miris banget, hafalan gue udah sampek mana nih? Boro-boro hafalan, murojaah aja kagak”
  2. Sinetron Indonesia isinya pacaran mulu. Coba, konten yang ada di sinetron itu dikerenin dikit, sci-fi gitu, cerita gimana hidupnya orang-orang yang punya kontribusi besar di dunia ini. Gimana perjuangan mereka, gimana mereka mengatasi masalah-masalah sulit di hidupnya. Kalau enggak cerita tentang serunya menuntut ilmu di luar negeri. Mungkin aja nanti banyak anak muda yang nonton, terus mereka jadi kepingin kuliah di sana.

Intinya, buat kamu yang masih jomblo, eh maksudku single, teruskan aja ke-single-lan kalian. Jangan biarkan waktumu yang berharga itu kalian korbankan untuk orang yang mungkin aja nanti nyakitin kalian. Jadilah orang baik. Jaga diri baik-baik. Karena orang yang baik akan berjodoh dengan orang yang baik juga. 

Banyuwangi, 28 Juli 2017

Advertisements

One thought on “Pacaran (?)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s